Home / Berita Bola / Pemain Muda Ingrris Bukayo Saka Di Bawa Ke Piala Eropa 2020

Pemain Muda Ingrris Bukayo Saka Di Bawa Ke Piala Eropa 2020

Pemain Muda Ingrris Bukayo Saka Di Bawa Ke Piala Eropa 2020 – Bukayo Saka jadi pemain muda yang dibawa Tim nasional Inggris ke Piala Eropa 2020. Pemain sayap Arsenal itu diprediksikan dapat berkilau.

Gareth Southgate telah putuskan 26 nama yang dibawa ke Piala Eropa 2020. Salah satunya pemain yang dibawa ialah Bukayo Saka.

Saka, yang baru berumur 19 tahun, jadi pemain paling muda ke-2 yang dibawa Southgate ke Euro, sesudah Jude Bellingham (17 tahun). Pemain Arsenal itu harus berkompetisi dengan beberapa nama senior di baris depan.

Ada Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Jack Grealish, sampai pemain muda yang tengah berkilau jenis Phil Foden dan Jadon Sancho.

Saka sendiri sebagai versatile player, atau dapat bermain di sejumlah status. Selainnya sayap kanan, yang mana memang status intinya, dia dapat bekerja di kiri, yaitu isi tempat sayap dan bek.

Terkini, Saka jadi bintang kemenangan Inggris atas Austria di pertandingan eksperimen. Bermain di Riverside, Middlesbrough, Kamis (3/6) pagi hari WIB, gol satu-satunya memenangi The Three Lions.

Hal tersebut, menurut bekas pemain Arsenal Liam Brady, membuat Saka jadi keputusan penting yang dibikin Southgate ke Piala Eropa 2020. Dia percaya pemain berdarah Nigeria itu dapat berkilau.

“Kelihatannya ia adalah keputusan paling akhir yang perlu dibikin Gareth Southgate – dan itu menjadi keputusan yang penting. Saya punyai firasat bila ia ingin memperoleh peluang di Euro ini, ia akan memberikan manager suatu hal untuk dipikir,” kata Brady, dikutip talkSport.

“Kemungkinan performa pertama kalinya sebagai pemain cadangan, tapi ia ialah type anak yang dapat masuk sepanjang 20 menit dan membuat imbas dan kemungkinan membuat tempatnya jadi kepunyaannya di tersisa kompetisi. Itu tidak mengagetkan saya bila memang terjadi,” ucapnya.

Bukayo Saka mulai diorbitkan Arsenal semenjak 2018, dan selama ini telah mempunyai 88 performa. 11 gol dia sarangkan untuk Meriam London, yang ikut menolong memenangi piala Piala FA, Community Shield, dan runner up Liga Europa.

About penulis77