Home / Berita Bola / Juan Mata Senang Tempati Posisi Gelandang | Berita Bola

Juan Mata Senang Tempati Posisi Gelandang | Berita Bola

Juan Mata Senang Tempati Posisi Gelandang | Berita Bola. Sosok pemain yang berposisi sebagai gelandang Manchester United, Juan Mata mengaku sangat menikmati perannya sebagai pengatur serangan di bawah arahan manajer anyar Setan Merah, Louis van Gaal. Menurut sang gelandang, peranya itu adalah posisi yang sangat disukainya.

Mata didatangkan oleh United dari Chelsea pada awal bulan Januari tahun 2014 silam. Saat dia datang, MU saat itu masih di bawah kepelatihan David Moyes. Di bawah asuhan Moyes, Mata kerap kali menempati posisi sebagai winger (pemain sayap).

Namun begitu, mimpi buruk Mata berakhir sebagai pemain sayap kala Setan Merah mendatangkan Van Gaal sebagai pelatih anyar. Van Gaal mengusung formasi 3-4-1-2 di dalam gaya bermain tim yang diasuhnya. Dalam formasi seperti itu, Mata berperan di belakang dua penyerang.

“Saya berharap formasi baru seperti ini membuat permainan saya menjadi sempurna. Saya merasa sangat nyaman bermain sebagai gelandang. Saya bisa saja bermain menjadi gelandang bertahan dan tau sebagai striker kalau saya menginginkan,” ujar Mata kepada awak media.

“Akan tetapi, tujuan saya adalah melontarkan umpan serta mencetak gol. Saya bisa melakukan hal itu melalui posisi ini dan saya juga berharap bisa melakoni musim ini dengan bagus,” ucapnya.

About admin