Home / Kesehatan / Zoya Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI | Kesehatan

Zoya Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI | Kesehatan

Dalam belakangan ini sangat marak akan apa yang namanya kain serta pakaian yang bisa dikatakan tak halal. Dimana hal ini bisa membuat resah dan juga gelisah kalangan wanita muslimah khususnya.

Dikatakan tak halal, mengingat di proses pembuatan diduga menggunakan campuran lemak nabati dimana diindikasi berasal dari hewani, dimana sama sekali tak diketahui asal muasal dalam proses penyembelihannya.

Bukan hanya itu, juga dalam bahan pelembut kain kala digunakan di tahap terakhir di prosespembuatan. Banyak sekali produk softener kala diproduksi di luar negeri diduga banyak menggunakan bahan yang tak masuk dalam tingkat ke halalan murni.

Guna mengantisipasi hal itu, Zoya yang juga selaku brand fesyen muslim mampu mengumumkan jika prosuknya sudah mengantongi sertifikat halal dalam produk hijab yang berasal dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagai buktinya dia sudah mempublikasikannya dalam akun Instagram miliknya. “Alhamdulillah Zoya sudah dapat sertifikat dari pihak MUI guna jadi kerudung halal yang pertama di Indonesia.”

Sigit Endroyono yang juga Creative Director Shafira Corporation mengunggah kabar jika sertifikat halal dalam jenis produk kain bersama nama merek Zoya sudah diterbitkan di tanggal 19 Oktober 2014 lalu. “Tentu ini merupakan keadaan yang berawal dari permintaan pihak customer dalam produk kehalalan kami,”  kata dia ke media yang menemuinya dalam beberapa waktu lalu.

About admin