Home / Mancanegara / Wisudawan Tertua di Dunia | Mancanegara

Wisudawan Tertua di Dunia | Mancanegara

Salah satu pria Jepang yang saat ini berusia 96 tahun mampu memecahkan rekor dunia bersama diakui dia sebagai salah satu lulusan paling tua dalam catatan dunia guna pendidikan tinggi bersama dengan spesialisasi dia dalam bidang seni.

Pria dengan nama Shigemi Hirata tersebut bergelar sarjana seni keramik, dimana hal ini mampu dilaporkan pihak Agence France-Presse, di hari Minggu (5/6), dimana pihaknya mengutip salah satu laporan dari media Jepang.

Hirata kala itu menerima sebuah sertifikat pegukuhan dari pihak Guinness World Records, di hari Jumat (3/6), usai dia mampu meraih gelar “bachelor of arts” yang dikeluarkan dari Universitas Seni dan Desain Kyoto, dalam awal tahun 2016.

Lahir dalam kawasan peternakan Hiroshima di 1 September 1919, sosok Hirata saat ini telah mampu menjadi layaknya selebriti dalam kampusnya.

“Semua mahasiswa, kala namanya sebagian saya lupa, beramai-ramai mampu menyambut saya,” ungkap dia dalam surat kabar Yomiuri, Jepang. “Dimana kesemuanya mampu memberi saya kekuatan dan juga energy dalam merampungkan study ini,” ungkapnya.

About admin