Home / Mancanegara / Washington DC Terkena Wabah Zika | Mancanegara

Washington DC Terkena Wabah Zika | Mancanegara

Departemen Kesehatan wilayah Amerika Serikat dalam beberapa waktu lalu mengonfirmasi jika sebanyak 3 orang wanita yang ada dalam kawasan Washington DC sudah terjangkit akan adanya virus zika. Salah seorang yang terinfeksi dalam kabar kini tengah mengandung.

“Mereka bertiga dalam hal terjangkit usai habis pulang dari luar negeri. Sebuah kasus dalam tahun lalu serta dua lainnya dalam tahun ini,” ungkap Williams, dalam unggahan Sputniknews dibeberapa waktu lalu.

Kali ini pihak Departemen Kesehatan AS telah melakukan kerja sama bersama Pusat Pengendalian Penyakit Federal guna memantau serta melacak akan adanya penyebaran virus tersebut. Dan Willams juga mengaku, jika sampai saat ini, dalam hal ini belum ditemukan soal ancaman serius akan adanya virus ini, serta pihaknya juga membuat sebuah halaman situs khusus ke masyarakat guna berkomunikasi dan juga berbagi informasi akan virus yang dalam kabarnya sangat melemahkan otak janin bayi tersebut.

Dalam hari sebelumnya di Jumat kemarin, CDC juga melaporkan jika terjadi penularan akan virus zika dalam transfusi darah serta hubungan seksual. Maka warga wilayah itu kini dihadapkan ke langkah antisipasi tinggi akan adanya virus ini.

About admin