Home / Mancanegara / Warga Suriah Hampir Mati Kelaparan Karena Mahalnya Beras | Mancanegara

Warga Suriah Hampir Mati Kelaparan Karena Mahalnya Beras | Mancanegara

Penduduk yang ada di Kota Madaya bagian Suriah kala letaknya tak jauh dari Kota Damaskus dalam kabar jika mereka nyaris tewas kelaparan. Kondisi tersebut mampu tercipta mengingat kota itu dikepung pihak tentara yang loyal ke kepemimpinan Bashar al-Assad sejak bulan Juli 2015. Dimana mereka kala itu dikelilingi ranjau darat kala siap meledak kalau mereka ingin keluar meninggalkan kota itu.

Banyak dari keluarga makan dengan sedanya misalnya daun, rumput, serta air yang diberi dengan bumbu. Semua pedagang menjual beras dengan hitungan gram, mengingat harga dalam per kilogram dihargai US$ 250 atau jika di krus kan senilai Rp 3,5 juta! Dan banyak sekali hewan peliharaan dikonsumsi sendiri daripada membeli mahal.

“Orang-orang disaat itu terasa mati dengan perlahan,” ungkap Louay, sosok pekerja sosial ke media The Guardianlewat dalam obrolan di telepon serta namanya juga berbicara pelan sembari menahan kelaparan.

“Kami saat itu hanya punya tumbuhan kala ditanam dalam pot. Kemarin, pihak kami memutuskan guna memakan sebagian kelopaknya. Dimana rasanya pahit, sama sekali tak enak,” imbuh dia.

About admin