Visi Misi Timses Jokowi – Maruf Amin

Visi Misi Timses Jokowi – Maruf Amin – Komisi Penentuan Umum (KPU) pastikan gak akan memfasilitasi pemasyarakatan misi serta visi paslon peserta Pemilihan presiden 2019. Walau begitu, Sekretaris Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menjelaskan pihaknya akan tetaplah mengerjakan pemasyarakatan.

Sekretaris Jenderal PDIP mengatakan, penundaan itu gak akan mempunyai pengaruh pada ketentuan TKN buat pemasyarakatan. TKN akan mengerjakan pemasyarakatan sehari-hari secara mereka sendiri, termasuk juga di debat paslon lewat Jokowi-Ma’ruf.

“Semua akan mengerjakan sosalisasi. Sehari-hari kami ikut mengerjakan. Penundaan cuma acara saja. Setiap hari kamu ikut mengerjakan. Semuanya team kampanye mengerjakan, ” tutur Hasto di Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019) .

KPU pastikan gak akan memfasilitasi pemasyarakatan visi misi serta program capres-cawapres yang awal mulanya akan dihelat pada 9 Januari 2019 lain waktu. KPU menyerahkan terhadap tiap-tiap paslon buat mengemukakan visi-misi serta program-program ke orang tak mesti difasilitasi oleh KPU.

Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan, ketentuan ini sudah disetujui oleh ke-2 team pemenangan paslon capres-cawapres dalam rapat yang dilangsungkan pada Jumat, 4 Januari 2019 tempo hari.

” Pemasyarakatan visi-misi semalam juga ditetapkan silahkan dikerjakan sendiri-sendiri, tempat serta waktu yang mereka tetapkan sendiri, jadi tak kan difasilitasi oleh KPU, ” kata Arief di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019) .

Arief menyampaikan, tdk ada perjanjian pada ke-2 team pemenangan paslon hingga pemasyarakatan visi-misi disetujui tak kan difasilitasi KPU. Ke-2 team pemenangan paslon, lanjut Arief tetap bergelut pada ketidaksamaan masukan masalah siapa yang wajib mengemukakan visi-misi itu.

Tim paslon nomer urut 01 mengharap penyampaian visi-misi dapat dikerjakan oleh timses, sesaat tim paslon nomer urut 02 inginkan visi-misi diungkapkan langsung oleh paslon.