Virgil van Dijk Akui Pertahanan Kuat Timnya Yang Solid

Virgil van Dijk Akui Pertahanan Kuat Timnya Yang Solid – Pertahanan Liverpool tengah tangguh-tangguhnya. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk mengemukakan, hal semacam itu bukan seutuhnya lantaran dirinya sendiri serta Joe Gomez.

The Reds baru-baru ini mencatatkan clean sheet ke tujuh beruntun selesai menumpas Manchester United 2-0 di Anfield dalam kelanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) . Opta menyuarakan jika, record itu baru pertama-tama dijangkau Liverpool mulai sejak Desember 2006.

Van Dijk serta Gomez tampil di enam kompetisi itu selesai saling tak dimainkan waktu Liverpool singkirkan Everton di Piala FA. Mulai sejak Gomez berubah menjadi starter reguler pada 14 Desember 2019, rekor Si Merah merupakan delapan clean sheet dalam sembilan kompetisi.

Van Dijk mengatakan jika kekuatan posisi belakang Liverpool lantaran mereka bertahan dengan cara kolektif.

” Banyak orang turut serta dalam bertahan, ” kata bek internasional Belanda itu di Sky Sports.
Kami punyai seseorang penjaga gawang yang sensasional, beberapa full-back yang melaksanakan pekerjaannya secara baik, beberapa pemain tengah serta bintang-bintang di muka jadi ini merupakan permasalahan kolektif saja, ” sambung ia.

” Namun tentunya jadi seseorang bek kami amat puas dapat cetak clean sheet lantaran kami semua paham jika dengan clean sheet ada peluang untuk menangi kompetisi. Jadi ini merupakan perasaan yang enak, ” lugas pemain sepak bola yang dipandang sebagai bek paling baik dunia sekarang itu.