Home / Olahraga / Valentino Rossi Ingin Pensiun Di Umur 39 Tahun | Olahraga

Valentino Rossi Ingin Pensiun Di Umur 39 Tahun | Olahraga

Sosok juara dunia MotoGP bernama Valentino Rossi mampu menyatakan jika dia siap memperpanjang masa kontraknya bersama pabrikan Garpu Tala dalam dua musim lagi. Di wawancaranya bersama media La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu sosok berusia 37 tahun tersebut masih sangat percaya diri jika dia akan masih mampu tampil kompetitif sampai dengan usai 39 tahun kedepannya.

Sembilan kali dalam menjuara dunia lantas dia menegaskan jika lima sampai dengan enam seri pertama dalam musim ini bakalan akan menjadi sebuah masa evaluasi performanya dalam jalur balapan. Dia memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Yamaha karena yakin jika dia akan masih bisa juara dunia dan sering naik podium di musim depan.

“Saya bakal melihat 5-6 seri yang pertama guna mengambil keputusan, namun saya begitu yakin kalau masih mampu lanjut di dua tahun serta mungkin Yamaha bakalan akan berkata lainnya, karena saat ini rambut saya telah putih! Dimana di usai 39 saya piker saya masih kuat melaju di 24 Hours of Le Mans dan juga Dakar,” katanya.

Dalam tahun ini dia akan masuk musim ke-21 dalam ajang Grand Prix. Dimana dalam musim kemarin dia mampu bangkit dengan Yamaha usai buruk dengan Ducati di dua musim lalu.

About admin