Truk Kontainer Berisi 5 Karung Sabu Disita Polisi di Tol Bakauheuni Lampung

Truk Kontainer Berisi 5 Karung Sabu Disita Polisi di Tol Bakauheuni Lampung – Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meredam satu truk container di Tol Bakauheuni, Lampung. Truk itu berisi beberapa karung yang salah satunya berisi sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan pihaknya sudah mengintai gerakan truk itu. Dua orang sopir yang membawa sabu itu diambil alih polisi.

“Dari pernyataan awal pengemudi, barang yang dibawa datang dari Pekanbaru, Riau, serta akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten,” kata Hengki dalam keterangannya pada wartawan, Rabu (24/04/19).

Dengan terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz menjelaskan penangkapan itu dikerjakan berdasar pada info dari warga bila ada pengiriman narkotika type sabu yang disamarkan dengan beberapa ratus karung arang. Waktu dikerjakan penelusuran, nyatanya benar info dari warga itu.

Penangkapan dikerjakan Unit 1 dibawah pimpinan Kanit 1 Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Bijaksana Purnama Oktora di Tol Bakauheuni, Lampung, pada Selasa (23/4) malam.

Polisi lalu memeriksa truk container itu. Hasil pemeriksaan, di tumpukan karung-karung itu diketemukan 5 karung yang disangka berisi sabu.

“Dari penangkapan itu, kami menyelamatkan 2 orang,” kata Erick.

Ke-2 sopir tersebut tanda bukti itu seterusnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Polisi sekarang ini masih tetap meningkatkan masalah itu.

“Kami masih tetap lakukan penyidikan untuk tahu pemilik lima karung yang disangka sabu ini,” tandas Erick.