Tanda-Tanda Penyakit Jantung

Tanda-Tanda Penyakit Jantung – Bicara masalah serangan jantung, hingga sekarang ini penyakit itu masih tetap jadi hal yang menakutkan beberapa orang. Walau demikian, banyak juga orang-orang yang belum juga sangat mengetahui tanda dari penyakit ini.

Seperti yang di sampaikan oleh dokter jantung dr Ayuthia Putri Sedyawan, BMedSc, SpJP, FIHA atau yang akrab disapa dr Ayu, tanda serangan jantung identik dengan rasa tertekan serta nyeri di dada serta nyeri itu umumnya berjalan cukup lama, bahkan juga sampai 30 menit.

” Jadi bila serangan jantung itu kita rasa-rasanya dadanya berat seperti ditindih gajah serta itu umumnya waktunya cukup lama lebih dari 5 menit, 10 menit, umumnya hingga 1/2 jam, ” jelas dr Ayu dalam video Bincang Sehat.

Lalu, pada serangan jantung, rasa nyeri di dada itu dibarengi dengan timbulnya banyak keringat. Rasa nyeri ini juga dapat menyebar ke lengan kiri, punggung, dan leher.

” Itu menyebar ke lengan, menyebar ke belakang, menyebar ke leher, leher seperti tercekik lantas juga dibarengi mual karna karena sangat sakitnya hingga muntah serta umumnya disertai oleh basah pakaian, ” ucap dr Ayu.

Diluar itu, nyeri dada, rasa sakit yang menyebar ke lengan, leher serta punggung. Yang dirasakan sesak napas dengan mendadak juga jadi sinyal seorang alami serangan jantung. Karenanya, dr Ayu merekomendasikan untuk membawa selekasnya pasien serangan jantung ke UGD (unit kritis darurat).

” Tidak cuma nyeri dada dapat saja yang dirasakannya, sesak napas dengan mendadak serta itu harus segera di bawa ke UGD karna kita harus saksikan, ini benar tidak serangan jantung.