Home / Mancanegara / Suksesnya Remaja Buta Dicangkok Kornea Babi | Mancanegara

Suksesnya Remaja Buta Dicangkok Kornea Babi | Mancanegara

Salah satu remaja lelaki berusia 14 tahun yang berasal dari China mampu kembali melihat usai dia menjalani cangkok kornea dengan seekor babi. Dimana transplantasi kornea kala berjalan tidak biasa tersebut dilakukan pihak tim dokter dari Universitas Sun Yat-sen, di Kota Guangzhou.

Media Shanghaiist mengunggah kabar jika, di hari Senin (14/3), sang remaja kala tak mau disebut namanya tersebut kehilangan penglihatan usai luka diakibatkan percikan kembang api. Dan insiden itu lalu membuatnya diambang kebutaan permanen.

Pihak tim dokter lantas menyarankan jika remaja ini dirujuk menuju Universitas Sun Yat-sen. Dimana saat itu, stok akan donor kornea mata dalam kawasan China sama sekali tak mencukupi guna memenuhi semua kebutuhan sang penderita kebutaan. Dan pemakaian kornea babi tersbeut memang pertama kalinya dijalani di proses operasi mata dalam kawasan Negeri Tirai Bambu.

Semua ahli di kampus terbaik dalam wilayah Tiongkok tersebut akhirnya mengambil sikap dengan memakai kornea babi. Dimana alasan mereka saat itu kornea babi dalam struktur begitu mirip akan kornea yang dimiliki manusia.

Dan kondisi remaja ala memperoleh transplantasi yang menggunakan organ babi tersebut dilaporkan dangat suskses dan membaik dalam sepekan terakhir. Namanya diprediksi akan bisa lagi melihat normal usai menjalani perawatan rutin. Dan skala 20/200 mampu membuktkan jika dia saat ini sudah mendapatkan lagi penglihatannya.

About admin