Home / Mancanegara / Spanyol Bakal Pangkas Waktu “Siesta” | Mancanegara

Spanyol Bakal Pangkas Waktu “Siesta” | Mancanegara

PM Spanyol bernama Mariano Rajoy, di hari Senin (4/4/16), mampu memutuskan jika segera akan memangkas 2 jam kerja serta mengakhiri waktu “siesta” (tidur siang) dari semua karyawan yang ada di lingkup negaranya.

Dimana upaya ini mampu diambil guna membuat Spanyol kian bersaing bersama semua negara-negara dalam kawasan Eropa yang lainnya.

Sosok Mariano Rajoy, sang ketua koalisi kanan tengah, juga ingin menghapus akan adanya tradisi istirahat siang dalam3 jam kalasejauh ini sudah dijalankan dalam pemerintahan Spanyol.

“Saya bakalan akan mencari soal konsensus guna memastikan mengenai jam kerja dalam tiap hari dan akan berakhir di jam 18.00,” ungkap Rajoy menegaskan akan keputusan barunya itu.

Kali ini, semua pekerja dalam kawasan Spanyol sudah biasa memulai dalam bekerja jam 10.00 sampai denganjam 14.00, kemudian mereka dapatkan istirahat “siesta” dalam3 jam jelang pulang dijam 20.00.

Sejarah soal “siesta” mampu berawal kala sebagian besar penduduk dalam kawasan Spanyol masih dalam mata pencaharian jadi petani. Dimana “siesta” mampu menghindarkan semua petani kepanasan di waktu siang bolong. Dan kali ini jam siesta dinilai banyak negara Eropa tak efektif.

About admin