Sopir Mobil yang Melaju ke Trotoar Tewaskan 7 Orang di China Telah Ditahan

Sopir Mobil yang Melaju ke Trotoar Tewaskan 7 Orang di China Telah Ditahan – Satu mobil tidak diduga meluncur ke trotoar di China barat daya sampai menewaskan 7 orang. Empat orang yang lain luka-luka dalam insiden itu.

Dalam satu statement, Selasa (27/11/2018), sopir kendaraan itu sudah ditahan serta pemicu insiden di Leshan, kota di propinsi Sichuan itu sekarang ini tengah dalam penyidikan. Beberapa korban luka ikut sudah dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan.

Kantor berita China, Xinhua, kendaraan itu tidak diduga meluncur ke trotoar serta menabrak satu halte bus pada pagi hari.

Insiden maut ini berlangsung cuma beberapa waktu sesudah seseorang pengendara mobil menyengaja menabrak anak-anak sekolah yang tengah seberangi jalan raya di kota Huludao di propinsi Liaoning, China timur laut.

Xinhua memberikan laporan, pengendara punya niat bunuh diri sesudah pertikaian dengan pasangannya sebelum ia menabrakkan mobilnya ke anak-anak itu. Pengendara ialah pria pengangguran berumur 29 tahun yang tinggal di Liaoning.

Kecelakaan jalan raya yang mematikan sering berlangsung di China, dimana peraturan jalan raya sering dilanggar ataukah tidak ditegakkan. Menurut otoritas ditempat, sekitar 58 ribu orang meninggal dalam beberapa kecelakaan di semua lokasi China pada tahun 2015 saja.

Awal bulan ini, sekurang-kurangnya 13 orang meninggal saat satu bus terjun ke sungai di Chongqing. Insiden ironis itu berlangsung sesudah sopir bus ikut serta beradu jotos dengan seseorang penumpang wanita yang geram sebab tempat pemberhentiannya lewatkan.