Home / Mancanegara / Serangan Bom Mengguncang Pusat Vaksinasi | Mancanegara

Serangan Bom Mengguncang Pusat Vaksinasi | Mancanegara

Sebuah ledakan dalam kabar mampu mengguncang ebuah pusat vaksinasi polio yang ada dalam kawasan Kota Quetta, Negara Pakistan, dimana dalam kejadian itu mampu menewaskan 14 orang serta juga melukai belasan orang yang ada dalam lokasi itu.

Dalam unggahan Menteri Dalam Negeri beranama Sarfaraz Bugti dimana para korban tewasmerupakan 13 anggota polisi serta seorang tentara paramiliter. Dan dalam unggahan Stasiun televisi CNN jika pihak polisi bakalan akansegera menyelidiki masalah ini serta belum ada pihak yang diduga bertanggung jawab akan masalah ini.

Pihak Kelompok militan dalam sejauh ini telah menargetkan serangan ke pihak Pakistan guna melemahkan kekuasaanpemerintahan disana saat ini. Mengingat di tahun 2011 pihak intelijen Amerika sudah menggunakan program vaksinasi guna memburu sosok Usamah Bin Ladin. Dengan kedok program kemanusiaan tersebut pihak CIA mampu mengumpulkan beberapa sampel DNA pihak keluarga pimpinan Al Qaidah tersebut guna  melacakakan keberadaannya dalam wilayah Abbotabad, negara bagian Pakistan.

Usai modus CIA mampu terungkap saat ini banyak orangtua sangat takut anaknya akandivaksinasi mengingat mereka khawatir jika muncul serangan militan. Dimana dalam tahun lalu pihak pemerintah juga menahan sebanyak 500 orangtua mengingat menolak anaknya divaksinasi polio.

About admin