Home / Mancanegara / Seorang Hakim California Dituntut Dilengserkan | Mancanegara

Seorang Hakim California Dituntut Dilengserkan | Mancanegara

Sekitar satu juta orang sudah memutuskan menandatangani petisi dalam jalur daring (online) guna memecat salah satu hakim dalam kawasan California.

Dimana langkah itu terjadi mengingat sang hakim mampu menjatuhkan hukuman yang di rasa ringan ke salah satu mahasiswa kala didakwa sudah memperkosa salah satu perempuan muda.

Hakim dalam kawasan Santa Clara County bernama Aaron Persky, kala itu memberi sang bintang atlet dari Stanford University bernama Brock Turner sebuah hukuman penjara dalam enam bulan serta juga masa percobaan dalam tiga tahun.

Turner dalam kabar sudag melakukan serangan seksual ke salah satu perempuan kala dirinya tak sadar dan dilakukan dalam sebuah area tempat sampah di kampus di tahun lalu, hal tersebut mampu diunggah oleh pihak media Voice of America, beberapa waktu lalu.

Dewan juri kala itu mendapati Turner sudah bersalah akan adanya tiga tuduhan kejahatan, dimana dia dituduh menjalani penyerangan dalam melakukan pemerkosaan ke orang yang kala itu tidak sadar. Dia juga melakukan penetrasi seksual ke orang tak sadar serta penetrasi seksual ke orang yang sedang mabuk.

About admin