Home / Mancanegara / Sekitar 700 Dokter & Paramedis Terbunuh di Suriah | Mancanegara

Sekitar 700 Dokter & Paramedis Terbunuh di Suriah | Mancanegara

Banyaknya serangan bom kala sudah menarget beberapa rumah sakit serta fasilitas kesehatan dalam kawasan Suriah sudah mampu menewaskan sekitar 700 dokter serta juga paramedis.

Dalam pandangan Penyelidik PBB di hari Selasa (21/6), mengungkapkan, sebagian besar soal korban tewas usai adanya serangan udara kala memang meneror kawasan itu.

Pihak Komisi Penyelidikan PBB kala mengurusi krisis Suriah memang mengecam banyaknya serangan mematikan kala dilakukan kelompok jihad dari ISIS.

Komisi tersebut juga menyarakan akan keprihatinan mendalam akan adanya ratusan anak kala saat ini sudah direkrut pihak kelompok-kelompok militan kala berafiliasi bersama dengan jaringan teror lain semisal Al Qaeda.

Paulo Pinheiro sang Ketua Komisi Penyelidikan ari PBB berkata ke Dewan HAM PBB jika serangan udara kala sudah menarget rumah sakit serta klinik terjadi dalam banyak tempat dalam kawasan kota Suriah.

Pinheiro berkata, “serangan ini sudah menyebabkan akan adanya kenaikan dalam angka kematian semua warga sipil, dimana khususnya tenaga medis kala saat ini sangat dibutuhkan diwilayah ini”.

About admin