Home / Berita Bola / Sejarah Leganes Lolos Tumbangkan Madrid Di Copa Del Ray

Sejarah Leganes Lolos Tumbangkan Madrid Di Copa Del Ray

Sejarah Leganes Lolos Tumbangkan Madrid Di Copa Del Ray – Kemenangan Leganes atas Real Madrid tidak hanya mengagetkan, tetapi juga bersejarah. Ada beberapa hal yg jadi argumen mengapa Los Pepineros patut rayakan kemenangan ini.

Leganes belum lama mengenyahkan Madrid di perempatfinal Copa del Rey. Walaupun score agregat sama kuat 2-2, tim karya Asier Garitano itu punya hak berhasil ke semi-final atas peraturan gol tandang.

Leganes awalannya kelihatan bakal tersisih selesai kalah 0-1 dari Madrid di kandang sendiri. Namun demikian, mereka di luar dugaan malahan menang 2-1 pada pertemuan ke dua yg di gelar di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB.

Pada pertandingan di Bernabeu, Leganes unggul terlebih dulu lewat gol Javier Eraso. Walaupun Madrid pernah mengimbangi score melalui Karim Benzema, Leganes unggul kembali atas gol Gabriel Pires.

Dalam peristiwa Leganes, berikut ini pertama kalinya mereka menang di Bernabeu. Ini pertama kali mereka menembus semi-final Copa del Rey.

Leganes juga jadi tim pertama dalam peristiwa Copa del Rey yg berhasil mengenyahkan Madrid di Bernabeu sehabis kalah di kandang sendiri pada leg pertama.

” Ini merupakan satu buah sensasi serta kami sangatlah emosional. Dari luar, ga ada orang yg percaya bahwa ini kemungkinan. Tetapi, tim sangat percaya bahwa kami dapat melaksanakannya, ” kata Gabriel selesai laga, seperti dilansir AS.

Disamping itu, Marca mencatat bahwa ini merupakan pertama kalinya sejak mulai 1994 Madrid tersisih dari satu buah persaingan sehabis jadi pemenang leg pertama di kandang lawan. Paling akhir mereka bernasib mirip merupakan kala didepak club Denmark, Odense, di set ke tiga Piala UEFA 1994/1995. Kala itu, Madrid menang 3-2 di kandang Odense, tetapi roboh 0-2 di Bernabeu.

About admin