Satu Granat Ditemukan Di Blitar

Satu Granat Ditemukan Di Blitar – Satu granat aktif serta sembilan peluru FN diketemukan seseorang pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Tlogo, Kanigoro Kabupaten Blitar.

Terkecuali temukan dua benda beresiko itu, sang pemulung Karjo (52), juga temukan tujuh butir amunisi hampa M16/SSI, satu lantak (form stock), satu botol kecil minyak senjata serta satu sikat pembersih laras yang terbungkus tas kresek warna hitam.

” Kami terima laporan penemuan itu Kamis (22/6) sekitaran jam 21. 00 wib. Petugas segera menuju tempat untuk mengamankan serta saat ini barang temuan itu telah di Mapolres Blitar, ” kata Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, Jumat (23/6/2017).

Karjo temukan kresek hitam diisi barang beresiko itu didalam bak sampah di antara sampah rumah tangga. Tempat diketemukannya kresek hitam itu pas dibagian tengah bak sampah pada kedalaman sekitaran 50 cm.

” Seperti umum Pak Karjo ini sekitaran jam 16. 00 wib memakai gerobak sampahnya buang sampah di TPA itu. Lantas dia memunguti serta pilih barang sisa yang masih tetap dapat diloakkan. Saat mengais sisi tengah, dia temukan tas kresek hitam lantas di buka serta nyatanya berisi ada granat serta peluru aktif, ” terang Kapolres.

Karna mengerti barang yang diketemukannya beresiko, Karjo mengikat ujung granat memakai tali plastik lantas membawanya ke tempat tinggal serta ganti tas kresek hitam jadi tas kain berwarna unggu.

” Penemu lantas melaporkannya ke ketua RT yang disebut anggota TNI bernama Joko serta diteruskan ke Polsek Kanigoro, ” terangnya.

Sekarang ini tempat penemuan granat serta peluru aktif sudah dipasang police line. Polisi juga akan menyelidiki lebih mendalam berkaitan penemuan itu.