Home / Berita Umum / Sandiaga Salahuddin Uno Akan Bikin Enterpreuner Untuk Santri

Sandiaga Salahuddin Uno Akan Bikin Enterpreuner Untuk Santri

Sandiaga Salahuddin Uno Akan Bikin Enterpreuner Untuk Santri – Cawapres nomer urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nur 2 Al-Murthado di Bululawang, Malang, Jawa Timur.
Dalam kunjungan ke pesantren itu, Sandi di tanya berkaitan programnya oleh pimpinan pesantren Kiai Zein.

” Insyaallah, dapat kita jadikan santripreuneur. Santri yg dididik buat membuat lapangan kerja, bukan mencari kerja, tidak hanya semestinya partai penggabungan kami menggerakkan pengesahan UU Pesantren, ” jawab Sandi dalam info tercatat, Rabu (5/12/2018) .

Dalam perjalanannya berkampanye, Sandi sempat pula memandang sejumlah pesantren yg bisa mandiri dengan penuhi kepentingan hidup beberapa santrinya dengan menggunakan tempat yg ada, dari sayur-mayur, ikan, tebu sampai air.

Eks wagub ini pula menyebutkan apabila diatur dengan baik, Indonesia dapat seperti pesantren yang lain di Tanah Air yg bisa mengurus sendiri kepentingan utamanya, bahkan juga mengatur airnya sendiri. Contoh yg baik ini, lanjut Sandi, dapat ditiru dalam mengurus negara.

” Mereka tdk tergantung pada fluktuasi harga di luar. Kami, Prabowo Subianto serta Sandi Uno, pingin bangsa ini dapat mandiri, tdk bergantung pada seseorang luar. Bangsa ini kaya serta melimpah, tidak sekedar sumber daya alam namun pun tenaga kerjanya. Tahun 2020 kita dapat memperoleh bonus demografi. Apabila ini tdk dibenahi saat ini, bangsa ini cuma dapat jadi pirsawan, bukan pemain, ” ujar Sandi.

Dia juga menyambung tidak hanya swasembada pangan serta air, ada lagi satu yg dapat diatur dengan baik oleh pesantren, ialah daya altrenatif seperti daya surya.

” Jadi malam memanfaatkan PLN, siang menyimpan listrik. Apabila telah tercukupi daya di pesantren, keunggulan tenaganya dapat dikasihkan terhadap warga kurang lebih. Ini esensi Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam yg memberikannya barokah pada semesta alam, ” kata Sandiaga.

About admin