Home / Mancanegara / Rusia Prihatin Soal Ketegangan Arab Saudi-Iran | Mancanegara

Rusia Prihatin Soal Ketegangan Arab Saudi-Iran | Mancanegara

Kementerian Luar Negeri Negara Rusia mengungkap jika Moskow saat ini prihatin akan eskalasi ketegangan dalam dua kubu Arab Saudi serta Iran. Dimana Rusia mengaku jika siap jadi mediator dalam meredakan ketegangan di antara dua negara yang ada di Timur Tengah tersebut.

“Moskow sangat prihatin akan eskalasi dalam ketegangan di Timur Tengah kala melibatkan pihak kekuatan regional, antara Arab Saudi serta Iran. Mengingat keduanya memiliki sebuah hubungan tradisional kala mampu ramah bersama pihak Rusia,” kata unggahan Kementerian Luar Negeri Rusia, ke media.

Dalam unggahan Sputnik, Rusia saat ini mendesak Teheran serta Riyadh, dan juga Negara bagian Teluk Persia yang lainnya, guna menahan diri serta menghindari banyaknya permasalahan didalam masalah ini dan memburuknya hubungan kedua belah pihak wilayah itu.

“Rusia bakal siap dalam menawarkan bantuan ke setiap upaya kala mana ini juga bertujuan dalam menyelesaikan krisis kali ini dengan proses negosiasi,” imbuh pernyataan pihak Kementerian Luar Negeri Rusia dalam beberapa waktu lalu.

Usai eksekusi mati sosok Syiah bernama Nimr al-Nimr pihak Arab Saudi dan Iran menegang seusainya.

About admin