Home / Mancanegara / Rumah Sakit Di Suriah Kembali Diserang ISIS | Mancanegara

Rumah Sakit Di Suriah Kembali Diserang ISIS | Mancanegara

Pihak ISIS di hari Sabtu (14/5/16), melakukan aksi lagi usai mereka menyerang rumah sakit kala dikuasai pihak pemerintah dalam kawasan Deir el-Zour, dimana dalam aksi mereka ini dikabarkan puluhan orang dilaporkan tewas. Di hari Minggu (15/5/16), pihak pasukan pemerintah juga berusaha dalam mengusir lagi militan ISIS. Tapi, sama sekali belum ada laporan yang detail  akan perkembangan dalam upaya pasukan pemerintah Suriah tersebut saat ini.

Di hari Sabtu, memang pihak militan mampu merebut sektor dalam kawasan Deir el-Zour, dimana wilayah ini sangat dekat dengan perbatasan Irak, kala sebagian sudah dikuasai pasukan pemerintah serta sebagian lainnya memang dikuasai militan ISIS.

SOHR sebagai Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah kala berbasis dalam kota London, Inggris, juga mengatakan kalau pertempuran yang ada di Suriah timur setidaknya mampu menewaskan sekitar 35 tentara pemerintah serta 6 militan dari ISIS. Dimana dalam sebelumnya juga sudah dilaporkan kalau 20 tentara dalan serang itu tewas.

“ISIS dilaporkan menyerang rumah sakit Al-Assad dalam pintu masuk sisi timur kota,” ungkap ¬†Direktur SOHR, bernama Rami Abdel Rahman.

Bukan hanya itu saja, dalam laporan ISIS sudah menculik beberapa paramedis serta staf yang ada di rumah saki itu dan dalam kabar 24 militan dilaporkan juga tewas.

About admin