Home / Olahraga / Rossi: Marc Sulitkan Posisi Saya | Moto GP

Rossi: Marc Sulitkan Posisi Saya | Moto GP

Rossi: Marc Sulitkan Posisi Saya | Moto GP. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya finis di posisi ketiga dalam balapan GP Malaysia yang dihelat di Sirkuit Sepang, akhir minggu lalu. Akan tetapi, dia masih diharuskan menunggu keputusan dari Race Direction, apakah dirinya akan mendapatkan sanksi penalti ataukah tidak.

Rossi terlibat dalam insiden jatuhnya Marc Marquez pada tikungan ke-14 di lap ke-7. Kedua pebalap tersebut terlibat persaingan cukup sengit demi memperebutkan posisi ketiga di akhir balapan.

Persaingan diawali pada saat mereka melaju di lap keempat, seusai Rossi sukses menyalip Marquez pada tikungan empat.

Pada tikungan ke-14 lap tujuh, Marquez terlihat mencoba untuk menyalip Rossi dari sebelah kiri. Motor keduanya pun sempat bersenggolan, di mana apa yang terjadi selanjutnya banuyak mendapat sorotan. Rossi tampak sengaja mendorong Marquez sampai jatuh dari motornya.

Setelah merampungkan balapan, Rossi pun langsung dicecar pertanyaan mengenai insiden tersebut.

“Saya sudah kehilangan waktu lantaran harus menghadapi persaingan Marc. Pada tikungan 14, saya sebenarnya sudah mencoba agak sedikit melebar dar dia, agar saya memperoleh jalur yang lebih bagus dan membuat Marc melambat, sebab dia sangat menyulitkan laju saya,” ujar Rossi.

About admin