Home / Berita Bola / Resmi: Advocaat Mundur Dari Jabatan Pelatih Sunderland | Liga Inggris

Resmi: Advocaat Mundur Dari Jabatan Pelatih Sunderland | Liga Inggris

Resmi: Advocaat Mundur Dari Jabatan Pelatih Sunderland | Liga Inggris. Dick Advocaat menyatakan mengundurkan dari jabatan pelatih Sunderland pada hari Minggu (4/10) lalu, setelah performa buruk skuatnya di musim ini.

Pertandingan kontra West Ham United, di akhir pekan lalu menjadi laga yang terakhir kalinya dia menukangi The Black Cats. Dalam laga itu, Sunderland sempat meniupkan angin segar karena unggul 2-0 telebih dahulu, tapi harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Sampai Matchday ke-8, Sunderland tidak kunjung mendapatkan kemenangan. Sunderland bercokol di urutan ke-19 dengan total 3 angka dari 3 kali hasil seri. Mereka hanya terpaut selisih gol dengan rival sekotanya, Newcastle United.

“Saya berpikir bahwa inilah waktu yang tepat untuk melakukan ini, ini saya lakukan demi kebaikan klub,” ujar Advocaat kepada awak media.

“Saya rasa sangat penting memberikan kesempatan pada semua orang untuk bisa mengembalikan kemampuan tim, seperti yang sempat saya lakukan di musim lalu,” kata pria Belanda itu.

Di musim 2014/15 kemarin, Advocaat memang menjadi juru penyelamat Sunderland. Dirinya mampu mengangkat Sunderland dari zona degradasi hingga menuju titik aman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat klub yang sudah mau memahami perasaan ini. Saya akan tetap menjaga hubungan yang baik dengan semua pihak dalam klub ini,” pungkasnya.

About admin