Home / Berita Bola / Real Sociedad Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol

Real Sociedad Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol

Real Sociedad  Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol . David Moyes secara resmi telah dipecat dari kursi kepelatihan Real Sociedad, pada hari Senin (9/11) lalu. Klub yang bermarkas di Basque tersebut kemudian mengincar eks pelatih Barcelona sebagai opsi suksesor bagi Moyes.

Sociedad secara resmi telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja dengan pelatih kepala David Moyes serta asistennyajuga, yakni Billy McKinlay.”

“Kami ucapkan rasa terima kasih kami atas sikap profesional serta dedikasi mereka selama mereka bekerja. Kami hanya bisa mendoakan yang paling babik untuk mereka di masa nanti,” demikian pernyataan resmi dari Sociedad.

David Moyes praktis hanya menjalani pekerjaannya sepanjang satu tahun terakhir di Sociedad. Dia merapat ke klub penghuni Anoeta Studium itu sejak 10 November 2014 lalu.

Pada tahun pertamanya, Moyes berhasil mendongkrak prestasi tim dari urutan ke-16 sehingga mereka finis pada urutan ke-12. Akan tetapi, sekarang ini, Sociedad bercokol di nomor yang sama seperti sebelum sang pelatih datang.

Sociedad cuma menang sebanyak 2 kali dalam 10 pertandingan terakhirnya. Peran terakhir Moyes sebagai juru taktik adalah dalam kekalahan 0-2 kontra Las Palmas, hari Jumat (6/11) lalu.

Beberapa nama masuk dalam daftar kandidat suksesor Moyes. Nama favorit adalah mantan pelatih Barca, Celta Vigo.

About admin