Home / Uncategorized / Rahasia Nikmatnya Sate Apaleh Aceh | Kuliner

Rahasia Nikmatnya Sate Apaleh Aceh | Kuliner

Sebanyak belasan mobil mampu berjejer di depan sebuah warung dalam kawasan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Geurugok, Kec. Gandapura, Kab. Bireuen, kota Aceh. Dimana letaknya persis dalam kawasan pasar ibu kota di kecamatan itu.

Dalam waktu itu ada sebagain pejabat mengadakan jamuan makan disana. Sekadar singgah guna menikmati Sate Apaleh kala dibilang tersohor dalam daerah tersebut. Sate daging sapi serta kambing mampu dikenal dalam semua penjuru Aceh. Buat pengunjung kala menuju Medan / Banda Aceh kala mereka menggunakan lintas Sumatera, sama sekali tak afdol, kalau tak singgah dan menikmati sate tersebut.

“Dalam sehari warung ini mampu menjual sebanyak 85 kg daging,” kata Muhammad, yang mana seorang pekerja yang ada dalam warung Sate Apaleh kepada media kala menanyai seberapa ramai olahan sate itu laku dalam setiap harinya.

Warung tersebut buka 24 jam. Dan anda jangan khawatir kalau tak kebagian. Pemilik kuliner ini bernama Saleh. Sejak lama dia membuka usaha ini dan dikatakan jika ini usaha keluarganya sejak lama. Dimana pada awalnya hanya ada di sebelah kanan jalan tapi karena ramainya pembeli maka  disisi jalan juga dibuka.

About admin