Home / Uncategorized / Praktek Usaha Ilegal Sepeda Motor Tanpa Dokumen Di Garut

Praktek Usaha Ilegal Sepeda Motor Tanpa Dokumen Di Garut

Praktek Usaha Ilegal Sepeda Motor Tanpa Dokumen Di Garut – Polres Garut membeberkan praktek usaha ilegal sepeda motor yang tanpa ada diperlengkapi dokumen komplit dengan sebutan lain bodong. Pelaku mengfungsikan medsos (medsos) buat jual motor curian.

Masalah itu terbongkar sehabis polisi terima banyak aduan dari penduduk yang resah lantaran ada transaksi motor bodong di Facebook dengan nama ‘Forum Jual Beli Motor Garut’. Lewat sistem penyelidikan, polisi sukses merajut komunikasi dengan oknum admin lembaga dalam Facebook itu, inisial KM.

” Banyak aduan dari penduduk perihal hal semacam ini, sehabis dilidik, nyata-nyatanya benar serta kita segera melaksanakan komunikasi dengan oknum admin kelompok itu serta selanjutnya meringkusnya Kamis tempo hari, ” ucap Kasat Reskrim Polres Garut AKP Hairullah terhadap detikcom di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Sabtu (22/4/2017).

Hairullah mengimbuhkan, jajarannya udah menangkap 14 orang yang lain, sebagai penadah motor-motor hasil curian. Tidak cuman itu, polisi mengambil 28 unit motor beraneka brand yg tidak diperlengkapi dokumen sah.

” Modus operandinya pelaku jual beli dengan cara on line dengan system sehabis ada perjanjian harga serta tempat transaksi lewat kontan order delivery, ” ujarnya.

Sindikat jual beli motor dengan cara on line ini jual barang hasil kejahatan dengan harga yang terjangkau jadi banyak warga yang bertransaksi di lembaga itu.

Banyak tersangka diganjar Pasal 480 KUHPidana terkait Penadahan. ” Kami masih tetap melaksanakan pengembangan masalah ini, peluang barang buktinya masih tetap dapat jadi tambah, ” papar Hairullah.

About admin