Home / Berita Umum / Polda Jatim Ringkus Dua Pelaku Pencurian Motor dan Satu Penadah

Polda Jatim Ringkus Dua Pelaku Pencurian Motor dan Satu Penadah

Polda Jatim Ringkus Dua Pelaku Pencurian Motor dan Satu Penadah – Subdit III Jatanras Polda Jawa timur membekuk dua aktor pencurian motor serta satu penadah. Beberapa aktor adalah spesialis pencuri kendaraan roda dua di daerah persawahan serta perkebunan.

Dua terduga yang lakukan laganya yaitu Mulason (29) masyarakat Sidoluhur, Lawang, Malang serta Yudin (31) masyarakat Srigading, Lawang, Malang. Sesaat sang penadah yaitu Latip (37) masyarakat Srigading, Lawang, Malang.

“Kita membuka masalah pencurian kendaraan bermotor roda dua di daerah persawahan serta perkebunan. Dua terduga pencurinya Lason, Yudin serta penadah Latip,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Jawa timur AKBP Leonard Sinambela di Mapolda Jawa timur, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (11/3/2019).

Leonard memberikan, tiap-tiap pagi ke-2 aktor hunting memakai motor serta berboncengan mengelilingi ruang perkebunan di Malang. Mereka manfaatkan kesalahan petani yang sering memarkir motornya di tepi jalan pinggir sawah. Lalu petani tinggalkan motor kepunyaannya untuk menanam padi di dalam sawah.

“Saat pagi sampai siang hunting memakai motor ke kebun-kebun lihat kendaraan parkir beberapa petani yang kerja di ladang, biasanya kan diparkir jauh. Ini di Malang beberapa kecamatan Lawang Singosari,” tambah Leonard.

Setelah itu, ke-2 aktor membobol kunci motor itu. Walau sudah digembok setir, kedua-duanya dapat membobol motor memakai kunci T.

“Mereka hunting, telah lihat tujuan motor yang terparkir. Salah satunya turun memakai kunci T serta diambil serta dibawa keluar. Motornya rata-rata matic ataupun motor bebek,” tuturnya

Hasil tindakan kejahatannya itu mereka jual ke penadah. Harga nya seputar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. Diluar itu, terkadang mereka pun jual langsung ke konsumen.

Untuk barang buktinya, polisi sudah mengambil alih 17 motor sampai handphone yang dipakai aktor dalam berkomunikasi. Sampai sekarang ini masih tetap ada lagi satu DPO yang masih juga dalam pengejaran polisi.

“Ini berdasar pada tanda bukti ada 17 kendaraan roda dua, beberapa fasilitas hasil curian,” ujarnya.

About admin