Home / Mancanegara / Pilot Rerempuan Pertama Di Saudi | Mancanegara

Pilot Rerempuan Pertama Di Saudi | Mancanegara

Pertama dan bakalan akan masuk sejarah, di sebuah maskapai dari Burnei Darussalam yakni Royal Brunei Airlines mampu mendaratkan pesawatnya bersama sosok pilot serta seluruh awak kabin dengan didominasi oleh perempuan. Dimana dalam kabar sejauh ini memang dalam wilayah Arab Saudi, bukan hany soal memegang kemudi pesawat, melakukan hal semisal menyetir mobil pun sangat dilarang buat kaum hawa.

Dimana keputusan ini mampu diambil pihak maskapai guna memperingati hari kemerdekaan di Negara Brunei. Sang Kapten bernama Sharifah Czarena Surainy, merupakan salah satu senior pertama kala menjadi sosok pejabat Dk Nadiah Pg Khashiem serta Senior pertama bernama Sarian Nordin mampu menerbangkan pesawat berjenis BIO81 menuju negara Timur Tengah di tanggal 23 Februari lalu.

Kesempatan tersebut mampu datang usai dalam kurun waktu 3 tahun sosok Kapten Sharifa Czarena Surainy sudah mampu mengibarkan bendara jadi sosok pilot wanita pertama kala menerbangkan pesawat penumpang dalam kawasan Asia Tenggara.

Akan aksinya dalam mendaratkan pesawat bersama pilot serta semua awak kabin perempuan, pihak maskapai saat ini mendapat sorotan dari pihak Arab Saudi. Ini juga salah satu protes dalam memperjuangkan hak perempuan disana.

About admin