Home / Mancanegara / Pengadilan Pakistan Diguncang Bom Bunuh Diri | Mancanegara

Pengadilan Pakistan Diguncang Bom Bunuh Diri | Mancanegara

Sebuah bom bunuh diri mampu meledak dalam kompleks pengadilan yang ada di Pakistan kala mampu menewaskan sekitar 8 orang. Dimana mampu dikutip oleh salah satu pejabat Senior Polisi bernama Sohail Khalid. Kala itu tiga personel polisi masuk dalam delapan orang yang tewas, serta 27 lainnya mengalami luka-luka di ledakan tersebut.

Ia lantas mengutarakan jika penyerang itu menargetkan ke gedung pengadilan dalam Kota Shabqadar. Dan serangkaian serangan tersebut berada dalam wilayah suku Mohmand. “Kala itu pelaku bom bunuh diri juga berusaha masuk dalam kompleks peradilan namun tidak berhasil mengingat polisi kala itu menghentikannya. Kemudian, bom tersebut meledak,” ungkap Khalid.

Dalam hal itu saksi mata mampu menggambarkan kala adanya ledakan besar di TKP dengan berkata “Kami kala itu tengah duduk bersama pengacara kala ledakan besar mengguncang dalam pengadilan sesi,” ungkap Gohar Khan, salah satu saksi kala ada dalam TKP.

“Tentara serta penegak hukum dan juga lembaga sudah tiba dalam TKP dan mengepung daerah tersebut. Korban terluka lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat.”

Di tanggal 1 Maret kemarin, sebuah bom juga meledak dalam pinggir jalan kala dikendalikan dari jarak jauh dimana kala itu menargetkan gerolbolan konvoi kendaraan kala menuju ke Mohmand, dimana menewaskan 2 karyawan Pakistan yang berasal dari Amerika Serikat Konsulat dalam sisi kota Peshawar.

About admin