Penemuan Benda Serupa Bom Di Hari Sabtu (15/6) Oleh Seorang Pemulung

Penemuan Benda Serupa Bom Di Hari Sabtu (15/6) Oleh Seorang Pemulung – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat, mempererat keamanan, baik di mapolres ataupun mapolsek, selesai penemuan lima buah bom, Sabtu (15/6) malam.

” Kami lebih mempererat melaksanakan perlindungan di mako (tempat komando) , baik di polres ataupun polsek, ” kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Minggu (15/6) diambil dari Di antara.

Lihat pula : Polisi Ucap Dua Teroris di Kal-teng Jaringan JAD dari Aceh
Menurutnya, tidak hanya mempererat keamanan di mako, faksinya pula memberi instruksi semua anggota biar senantiasa siaga dimana lantas ada.

” Kami pula selalu siaga berkenaan dengan perbuatan teror, ditambah lagi seusai penemuan bom ini, ” kata Roland.

Roland memaparkan jika penemuan benda yg serupa bom itu itu di hari Sabtu (15/6) oleh seseorang pemulung yg berinisial G pada tempat pembuangan sampah (TPS) Jalan Sukalila, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Dari info yg perihal, lanjut Roland, sewaktu tengah memungut sampah, pemulung itu mendapatkan lima buah benda terbuat dari kaleng.

” Si G ini sudah sempat bawa pulang benda yg disangka bom ini ke tempat tinggalnya. Namun, sampai di tempat tinggalnya diperlihatkan benda itu pada temannya berinisial A. Sesudah itu, A ini mengemukakan jika [benda] ini bahan peledak, ” pungkasnya.

Benda itu lalu dibawa oleh A serta G ke Mapolresta Cirebon di hari Sabtu (15/6) kurang lebih jam 19. 00 WIB. Benda itu setelah itu ditangkap sesaat di halaman depan mapolresta.

” Sampai mapolresta, setelah itu dicek sama petugas menjaga serta benar itu bahan peledak setelah itu di taruh di muka manfaat menjauhi beberapa orang yg ingin menyaksikan dari dekat, ” tukasnya.

Sekarang ini benda itu telah dibawa oleh team Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Batalion C untuk dikerjakan kontrol seterusnya.