Home / Berita Umum / Pemkab Pangandaran Adakan Acara Internasioanl Kite Festival

Pemkab Pangandaran Adakan Acara Internasioanl Kite Festival

Pemkab Pangandaran Adakan Acara Internasioanl Kite Festival – Pemkab Pangandaran bersama-sama Persatuan Layang-layang Pangandaran (PERLAP) kembali mengadakan Pangandaran Internasional Kite Festival (PIKF). Acara yg dihelat di Lapangan Katapang Doyong, Kabupaten Pangandaran ini berjalan mulai 14 15 Juli 2018 besok.

Tidak cuman Indonesia yg diwakili beberapa daerah, acara ini dapat disertai oleh lima negara berbeda ialah Singapura, Makau, China, India Malaysia.

Kepala Sektor Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi menuturkan festival layang-layang di Pangandaran dihelat tiap tiap sejak mulai 1990-an.

” Festival ini pasti punya tujuan utk menarik wisatawan asing serta lokal ke penjuru Indonesia utk ada ke Pangandaran, ” papar Megi di tempat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut dia tidak cuman dapat nikmati festival layang-layang, wisatawan pasti dapat bertandang ke beberapa lokasi wisata yg ada pada Kabupaten Pangandaran.

” Utk peserta dari Indonesia ada seperti dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi daerah yang lain utk mempertunjukkan beraneka macam keindahan layang-layang andalan banyak peserta, ” tukasnya.

Pantauan pada Sabtu pagi, meskipun acara belum pula lewat cara resmi tapi langit Pangandaran telah mulai dihiasi beraneka Layang-layang. Banyak peserta telah menerbangkan layang-layang mereka dimulai dengan yg memiliki ukuran kecil, lagi tengah besar dengan beberapa bentuk. Antara lainnya berwujud kuda, parasut, naga, ikan burung.

Tidak cuman peserta, warga wisatawan juga sejak mulai pagi telah mulai berdatangan. Mereka nampak minat utk lihat beberapa ratus layang-layang yg dapat menghiasi langit Pangandaran.

About admin