Home / Mancanegara / Pelajar Afsel Nekat “Curi” Bus | Peristiwa

Pelajar Afsel Nekat “Curi” Bus | Peristiwa

Pelajar Afsel Nekat “Curi” Bus | Peristiwa. Sebuah media di Afrika Selatan memberitakan aksi nekat salah satu pelajar di Sekolah Menengah Atas yang mencuri bus. Akan tetapi, niat dari pelajar tersebut untuk mengambil alih kemudi bus ternyata tidak bertujuan kriminal.

Pelajar yang memiliki nama Le Aan Adonis (20 tahun) tersebut berusaha agar dia bisa datang secepatnya ke sekolah lantaran dia terancam terlambat ikut ujian akhir pelajaran matematika. Karena sopir bus kampus tidak juga muncul, akhirnya Adonis beserta teman-temannya bersepakat mengambil alih kendali bus.

Dalam pengakuannya, sang pelajar memperoleh kunci bus itu serta dipercaya oleh murid lainnya agar dia yang menjadi sopir. Akan tetapi sayang, bus itu dihentikan ketika melewati desa tak jauh dari sekolahnya. Adonis kemudian diberikan sanksi berupa denda sebesar 5,000 rand, sekitar 4,8 juta rupiah.

Adonis juga harus menghadapi sanksi disiplin dari pihak sekolah. Dirinya telah mendapatkan hak bebas dari sanksi hukum serta dana bantuan atas denda tilangnya dari rekan rekannya lantaran tidak memiliki niatan buruk saat mengambil alih bus.

Meski demikian, karena aksinya tersebut, murid yang lain berhasil sampai ke sekolah tepat waktu serta bisa mengikuti ujian.

About admin