Papua Akan Aman Bila Seluruh Anggota KNPB Ditangkap

Papua Akan Aman Bila Seluruh Anggota KNPB Ditangkap – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan suasana tenang di Papua cukup dapat tercipta selagi aparat membekuk segenap komponen United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) serta komite Nasional Papua Barat (KNPB). Polri, kata ia, memastikan hendak membekuk segenap orang yang terletak di balik serangkaian kerusuhan di bumi cenderawasih.

Pergelaran pasukan bakal berlanjut dijalani sampai kawasan ini sangat aman, ujar Kapolri di Papua, Rabu (9/10) dipublikasikan dari Antara.

Di kunjungannya di Papua itu, Tito pula meyakinkan belum terdapat agenda buat penarikan pasukan, lebih-lebih hingga Desember nanti. Kapolri mengucapkan secara berangsur saat ini kondisi keamanan di Papua pernah membaik.

Kapolri bersama panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dikenal mendampingi Menko Polhukam Wiranto. rombongan melihat langsung keadaan pengungsi di Wamena sejak Selasa (8/10).

Keamanan itu buat keharusan negara, tanggungan TNI serta keharusan Polri. Agen Bola oleh karena itu saya tiba ke Papua dengan membawa juga pemimpinan TNI dan juga Kapolri, ujar Wiranto.

Juru bicara Internasional KNPB Victor Yeimo mengatakan Kapolri ketika ini lagi membangun penjelasan yang keliru serta menjalankan pembohongan orang banyak.

Kapolri mencari akal mencari legitimasi masyarakat untuk melegalkan/membenarkan kriminalisasi pada KNPB dan juga ULMWP. Ini usaha pembohongan orang banyak yang terang-terangan dijalani, kata Victor pada keterangannya kepada CNNIndonesia. com, Kamis (10/9).

KNPB bahkan ULMWP, tegas Victor, semisal, enggak telah mengasihkan komando pada siswa lakukan buat di wamena. Menurutnya semua aksi di Papua adalah murni sambutan kontak kaum Papua terhadap kalam rasis di Surabaya.

Pak Tito pun mengetahui dari dulu sampai saat ini KNPB perantaraan penduduk sampaikan harapan politik secara baik, tuturnya.

KNPB, kata Victor, Taruhan Bola mengerti bahwa kerusuhan hanya bakal membasmi perjuangan tenteram. Victor mengucapkan sungguh tak bisa jadi KNPB meneriakkan rakyat Papua bakar ataupun pati padam sesama orang sipil.

Kami sampaikan kepada Kapolri agar selesai membentuk pengisahan yang tidak aktual. Tanpa KNPB dan ULMWP pula kaum konsisten bertempur serta bergerak vs selagi terlihat penindasan, perkataan dirinya.