Home / Mancanegara / Negara – Negara Arab Berlomba Buat Nuklir | Mancanegara

Negara – Negara Arab Berlomba Buat Nuklir | Mancanegara

Bulan kemarin pihak Amerika Serikat sudah mampu mencabut sanksi soal ekonomi Iran usai pengawas yang dilakukan Perserikatan Bangsa-Bangsa sudah menyatakan jika Teheran telah memenuhi dalam perjanjian soal senjata nuklir.

Dengan hal ini, usai menjalani perundingan selama 13 tahun, akan adanya sanksi ekonomi ke Iran soal memiliki teknologi nuklir sudah mampu resmi dicabut. Dan perwakilan 6 negara kala dipimpin pihak Amerika Serikat dalam wilayah Kota Wina, Austria, mampu menyetujui akan adanya program nuklir dalam Negeri Para Mullah jka nantinya mampu terbukti guna sebuah tujuan damai dan tak menggangu Negara lain disekitarnya.

Kesepakatan tersebut mampu memicu banyak reaksi yangberasal dari dunia internasional. Dimana sekutu Iran, selayaknya Rusia juga mengapresiasi akan adanya perjanjian itu. Dimana Uni Eropa kala diwakili pihak Prancis, Inggris, serta Jerman di tim enam juga turut mengutarakan rasa optimismenya. Usai penghentian embargo dalam hal ekonomi, maka kawasan Timur Tengah bakalan akan melakukan upayanya dengan lebih damai.

“Saya pikir perjanjian kali ini merupakan harapan buat seluruh Negara di dunia,” ungkap Kepala Bidang Luar Negeri dari Uni Eropa bernama Federica Mogherini usai rapat itu berakhir.

About admin