Home / Mancanegara / NATO Sanggah Dianggap Ancaman Buat Rusia | Mancanegara

NATO Sanggah Dianggap Ancaman Buat Rusia | Mancanegara

NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara ) mampu tegas menolak jika saat ini dikategorikan sebagai sosok ancaman buat keamanan nasional yyang ada Rusia usai mereka melakukan ekspansi soal militer dalam kota Baltik serta Eropa Timur.

Soal anggapan ekspansi NATO jadi sebuah ancaman buat Rusia kala muncul di sebuah dokumen Strategi Keamanan Nasional Rusia tahun 2016 kala ditandatangani sang Presiden mereka Vladimir Putin.

”Sata ini kami dengan kategoris mampu menolak dan juga klaim tak berdasar jika NATO serta kebijakannya saat ini dianggap menjadi sebuah ancaman keamanan ke pihak Moskow,” ungkap juru bicara NATO bernama Oana Lungescu, dalam unggahan media Russia Today.

”Pembesaran NATO ama sekali tak diarahkan ke siapa pun,” imbuh Lungescu.”Serta setiap negara yang berdaulat bakalan akan memiliki hak dalam memilih sendiri kedepan bergabung di setiap perjanjian ataupun nantinya akan bersiifat aliansi,” kata kebijakan NATO sembari memasukkan Montenegro guna bergabung.

“Prinsip-prinsip soal keamanan bakalan akan sama serta tak terpisahkan dan juga tidak dihormati dalam wilayah Euro-Atlantik, serta Eurasia dan juga Asia-Pasifik,” kata dokumen itu.

About admin