Home / Berita Umum / Naik 50% Libur Lebaran Penumpang Bandara Banyuwangi

Naik 50% Libur Lebaran Penumpang Bandara Banyuwangi

Naik 50% Libur Lebaran Penumpang Bandara Banyuwangi – Pemakai layanan angkutan hawa di Bandara Banyuwangi pada mudik libur Lebaran th. ini menggapai 1. 000 orang atau naik 50 prosen dibanding dengan th. saat lalu.

Tahun yang lalu sejumlah 500 orang perhari, sedang th. ini lebih dari 1. 000 penumpang yg datang serta pergi di bandara yg punya terminal hijau pertama di Indonesia itu.

Hal semacam ini nampak pada Selasa (12/6/2018), jumlah penumpang tertulis menyentuh angka 1. 200 orang dalam 1 hari, meski sebenarnya belum pula masuk periode puncak mudik. Periode puncak mudik dengan pesawat terbang di Banyuwangi diperhitungkan berjalan pada H-3 sampai H+3.

Executive General Manager Bandara Banyuwangi Anton Marthalius mengemukakan pihaknya udah melaksanakan beraneka persiapan buat melayani penumpang pada musim mudik Lebaran 2018. Mulai general checkup, pembuatan posko mudik, sampai kerjasama dengan pihak perihal.

” Diawalnya kami memanglah telah melaksanakan perkiraan moderat, (jumlah penumpang diperhitungkan) lebih kurang 800 orang. Tempo hari tgl 9 (Juni), penumpang kita telah 1. 200 orang perhari, ” kata Anton.

Itu bermakna, seandainya dirata-rata, jumlah penumpang di Bandara Banyuwangi udah menggapai 1. 000 orang perhari. Serta sepanjang 18 hari arus mudik serta arus balik Lebaran dapat dijumpai keseluruhan penumpang 18 ribu di bandara yg baru diresmikan pada 2010 ini.

Bukan cuma jumlah penumpang, jumlah kesibukan pesawat di Bandara Banyuwangi juga bertambah 2 x lipat dibanding th. saat lalu. Sesaat pada 2017 ada 8 gerakan pesawat, 4 take off serta 4 gerakan landing, th. ini ada keseluruhan 16 gerakan pesawat, 8 gerakan take off serta 8 landing.

Jumlah itu telah termasuk juga rute Surabaya-Banyuwangi serta Jakarta-Banyuwangi. ” Jadi saat ini kita ada 16 gerakan pesawat. Seandainya dibanding th. 2017, cuma 8 gerakan pesawat, jadi th. ini kita dobel, ” papar Anton.

About admin