Home / Mancanegara / Mortir Tewaskan Penasihat Militer Rusia | Mancanegara

Mortir Tewaskan Penasihat Militer Rusia | Mancanegara

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia mampu mengunggah kabar jika seorang penasihat bidang militernya tewas kala terjadi tembakan mortir dari kelompok sebuah teroris Negara Islam yang ada di Suriah beberapa waktu lalu.

Ini merupakan kejadian yang ketiga kali bagi anggota militer Rusia kala tewas di sebuah perang sipil Suriah usai Negeri Beruang dengan secara resmi masuk wilayah perang di akhir September 2015 kemarin.

Mengutip unggahan media setempat Xinhua, di hari Kamis, 4 Februari 2016 kemarin kronologi terbunuhnya salah satu anggota militer Rusia itu kala ada serangan mortir pihak kelompok teroris Negara Islam ke pihak disekitaran garnisun militer. “Satu anggota militer Rusia dilaporkan tewas dan seorang tentara Suriah dalam kejadian itu juga terluka parah,” itulah bunyi keterangan pihak Kemenhan Rusia dalam beberapa waktu lalu.

Tapi saat ini, wilayah mana soal tempat tewasnya sang penasihat militer Rusia sama sekali tidak dijelaskan dengan detail. Mengingat Penasihat militer kala tewas ini dalam waktu bertugas membantu pihak tentara Suriah di soal pengembangan senjata baru kala dipasok Rusia dengan hasil kontrak kerja sama bidang militer dalam kedua negara.

About admin