Home / Indonesia / Menhub Sebut Indonesia Butuh Investor

Menhub Sebut Indonesia Butuh Investor

MU Kalahkan Anderlecht 2-1  – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan Indonesia perlu banyak investor untuk bangun infrastruktur bidang perhubungan. Sebab pemerintah tak mempunyai dana yang cukup untuk membiayai hal itu.

Menurutnya, Indonesia perlu dana sampai Rp 1. 000 triliun untuk bangun infrastruktur. Sesaat, pemerintah Indonesia cuma dapat siapkan Rp 400 triliun untuk membiayai pembangunan infrastruktur.

Di sinilah peran investor lain untuk menutupi kekurangan pembiayaan pembangunan infrastruktur bidang perhubungan.

” Dalam empat th. paling banyak kita dapat spending Rp 400 triliun. Hingga gap (jarak) ini mesti kita kerjakan dengan baik. Nah bagaimana kita dapat menarik investor tadi? kita bicarakan sangat banyak beberapa hal yang dapat ditangani disini, serta sangat banyak pekerjaan yang dapat diinvestasi, ” tutur Menhub Budi Karya waktu didapati di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Budi Karya mencontohkan, pada pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung Sumatera Utara yang sudah dilirik oleh tiga investor asing yaitu, perusahaan pengelola pelabuhan Port Of Rotterdam, China, serta investor dari kota Dubai, Uni Emirat Arab.

” Ketiga investor tengah kita kerjakan beauty contest. Karenanya ada hasrat yang banyak itu memberi harga, satu penawaran yang baik untuk Kuala Tanjung, ” katanya.

Budi Karya memberikan, karenanya ada investor, pemerintah dapat menghemat anggarannya. Begitu, pemerintah dapat konsentrasi memakai dananya untuk bangun infrasturktur di daerah terpencil serta pedalaman.

” Di satu segi satu kita memperoleh investor untuk merampungkan gap dari keuangan kita. Di segi lain ada tehnologi baru, langkah baru, serta kita dapat juga menarik investor dari luar untuk investasi ditempat lain umpamanya, Kalimantan serta Sulawesi, ” tandasnya.

About admin