Home / Berita Umum / Mendekati Penutupan Pendaftaran Pilpres 2019 Peserta Belom Umumkan Cawapres

Mendekati Penutupan Pendaftaran Pilpres 2019 Peserta Belom Umumkan Cawapres

Mendekati Penutupan Pendaftaran Pilpres 2019 Peserta Belom Umumkan Cawapres – Mendekati Penutupan pendaftaran Pemilihan presiden 2019, Joko Widodo serta Prabowo Subianto masih tetap tutup rapat siapa calon wakil presiden yang akan mengikuti mereka. Akan tetapi berlainan dengan Jokowi, nama calon wakil presiden Prabowo mulai samar-samar tampak.

Nama yang menguat dikatakan sebagai calon wakil presiden Prabowo yaitu Ustaz Abdul Somad. Hal tersebut muncul sesudah pertemuan GNPF Ulama, FPI dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di tempat tinggal Prabowo, Jl Kertanegara, Jaksel, Senin (6/8) malam.

Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman menyampaikan GNPF Ulama serta FPI juga menggerakkan nama Ustaz Abdul Somad.

” Kurang-lebih sama ya tadi malam, ada Ketum FPI. Kalaupun info yang kita bisa kurang-lebih sama yang dikatakan, yakni arahnya merupakan Ustaz Abdul Somad, ” tutur Habiburokhman di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Nomer 70, Jakarta Timur.

Masalah menguatnya nama Abdul Somad ini dibetulkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan. ” Sangat ramai diperbincangkan ini UAS, ya. Hanya kan UAS-nya (kita) belumlah tahu, ya, ” kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Lantas bagaimana dengan calon wakil presiden Jokowi? Nampaknya cuma Jokowi serta Tuhan yang tahu. Jokowi menyampaikan masih tetap merahasiakan tanggal pendaftaran. Begitu juga dengan nama calon wakil presiden yang cuma dianya yang tahu.

” Kan telah saya berikan jika pendaftaran telah di buka tanggal 4 sampai 10. Berarti tinggal daftar, daftarnya kapan? Ya yang sabar nunggu. Kan telah di buka, tinggal daftar, tanggalnya cuma saya yang tahu, ” kata Jokowi di lokasi Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8/2018).

Begitu juga dengan partai politik konsolidasi yang tidak memberikan kode apa pun masalah figur calon wakil presiden. Orang politik PDIP Maruarar Sirait cuma memberikan kode supaya beberapa calon calon wakil presiden berdoa didalam rumah.

” Jadi kalaupun ada calon wakil presiden yang bermanuver mendekati pendaftaran calon presiden serta calon wakil presiden, itu hal yang lumrah. Lumrah dinamika politik, suhu politik, tentu bertambah, ” kata Maruarar, yang beritanya sering mondar-mandi berjumpa dengan Jokowi, pada wartawan, Selasa (7/8/2018).

About admin