Home / Berita Bola / Menang Telak Atas Burnley, Tottenham Naik Peringkat Ke 5 Liga Inggris

Menang Telak Atas Burnley, Tottenham Naik Peringkat Ke 5 Liga Inggris

Menang Telak Atas Burnley, Tottenham Naik Peringkat Ke 5 Liga Inggris – Tottenham Hotspur segera bangkit selesai digebuk Manchester City pada pekan akhir saat lalu. Hat-trick Harry Kane mengantarkan Spurs menghajar Burnley 3-0.

Dalam kelanjutan Premier League di Turf Moor, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB, Kane menjebol gawang Burnley pada menit ke-7, 69, serta 79. Tiga gol itu bikin Kane sejajar dengan Mohamed Salah menjadi top skorer sesaat dengan 15 gol.

Kemenangan telak atas Burnley mengangkat Spurs ke tingkat ke-5 di classement sesaat dengan 34 point dari 19 pertandingan. Burnley turun satu tingkat ke tempat ke-7 dengan 32 point.

Terlihat menghimpit sejak mulai awal, Spurs beroleh hadiah penalti di menit ke-7. Pelanggaran Kevin Long kepada Dele Alli memaksa wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. Kane jadi eksekutor penalti ini serta berhasil memperdaya penjaga gawang Nick Pope.

Berselang semenit, Son Heung-min coba peruntungannya melalui tembakan jarak jauh. Namun, Pope masih tetap dapat mengantisipasinya dengan relatif enteng.

Kane juga tidak dapat mengoptimalkan kesempatan yang didapatnya pada menit ke-17. Tembakannya dari jarak dekat masih tetap melenceng tidak tebal.

Moussa Sissoko menyia-nyiakan suatu serangan balik Spurs yang benar-benar menjanjikan empat menit selanjutnya. Sissoko tinggal bertatapan dengan Pope, namun 2 x tembakannya digagalkan oleh penjaga gawang Burnley itu.

Sampai rampungnya fase pertama, score tidak beralih. Spurs unggul 1-0.

Masuk menit ke-56, giliran Son yang buang suatu kesempatan emas. Penyerang asal Korea Selatan itu sebetulnya ada di tempat bagus waktu terima operan dari Serge Aurier serta tinggal menyontek dalam gawang. Namun, tembakannya tambah melambung tinggi. Tidak berselang lama, tendangan Kane masih tetap melenceng dari gawang Burnley.

Kane kembali menggetarkan gawang Burnley di menit ke-69. Umpan terobosan dari Sissoko membuatnya segera bertatapan dengan Pope. Kane dengan dingin merampungkan kesempatan serta membawa Spurs memimpin 2-0.

Kane lengkapi hat-trick-nya sepuluh menit selanjutnya. Dia menusuk ke kotak penalti sehabis terima umpan dari Alli serta membuat gol melalui tembakan kaki kirinya.

Susunan Pemain
Burnley : Pope ; Bardsley, Long, Mee, Taylor ; Arfield (Wells 86′) , Cork, Hendrick (Vokes 71′) , Defour, Gudmundsson ; Wood (Barnes 35′)

Tottenham Hotspur : Lloris ; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies ; Sissoko, Dier (Lamela 83′) ; Alli (Llorente 87′) , Eriksen, Son (Dembele 78′) ; Kane

About admin