Home / Mancanegara / Masuk Penjara Karena Telat Kembalikan Buku | Mancanegara

Masuk Penjara Karena Telat Kembalikan Buku | Mancanegara

Meminjam buku kala dilakukan di perpustakaan jadi sebuah cara hemat dalam membaca buku dibandingkan harus membelinya. Tapi dalam kenyataannya terkadang kita juga suka lupa waktu dalam mengembalikan jika tenggat waktu telah masuk dalam jatuh tempo.

Soal hukuman denda saat ini jadi cara yang sangat umum guna jadi biaya ganti rugi akan terjadinya keterlambatan. Tapi bagaimana jika cara itu telah tak efektif?

Perpustakaan umum di Tecumseh wilayah Michigan, AS saat ini dikabarkan menerapkan cara yang bisa dibilang ‘sadis’ serta siapa pun akan enggan terlambat dalam mengembalikan buku kala dipinjamnya. Dalam perpustakaan ini dalam kenyataannya tak segan memenjarakan ke semua peminjam kalau telat dalam mengembalikan buku yang menjadi koleksi mereka.

Dalam unggahan Metro.co.uk ,ada kejadian yang bisa dibilang naas itu menimpa sepasang kekasih kala terlambat dalam mengembalikan 2 buah buku yang menjadi koleksi Perpustakaan Tecumseh. Dimana keduanya saat ini harus menerima hukuman penjara dalam tiga bulan.

Dan dalam keterangan pihak perpus, pasangan kekasih bernanama Cathy dan Melvin Duren dalam kabar sudah meminjam buku itu sejak di tahun 2014. Dan pihak perpustakaan dalam beberapa waktu lalu melayangkan surat tuntutan mengenai ganti rugi kalau mereka tak mau diseret menuju penjara.

About admin