Home / Mancanegara / Masalah Pengungsi Buat Uni Eropa Terpecah | Mancanegara

Masalah Pengungsi Buat Uni Eropa Terpecah | Mancanegara

Semua menteri dalam negeri serta kehakiman Uni Eropa di beberapa waktu lalu memulai pertemuan kala digelar di Amsterdam, Belanda, dimana mereka mencari jalan keluar guna memcahkan masalah  akan adanya krisis pengungsi kala saat ini nyaris sama sekali tak tertangani.

Jika nantinya Uni Eropa dalam langkah tak sanggup dalam mengeluarkan solusi kala juga berjalan  efektif di waktu dekat, maka integrasi Uni Eropa kedepan bakalan dikhawatirkan bakalan akan dihapus.

Presiden Uni Eropa bernama Donald Tusk telah mampu mengirim sinyal akan maslaah ini. Menurut dia, soal kebijakan bebas dalam bepergian dalam wilayah Eropa buat mereka kali ini memiliki paspor Schengen bakalan akan terancam tak bisa digunakan kembali nantinya.

Pertemuan ini berjalan dimana dalam hal lainnya saat ini muncul isu sensitif kala dihadapi pihak Uni Eropa mengenai pengungsi berasal dari Suriah serta Afganistan kala sata ini terus masuk ke Eropa, setiap harinya sekitaran 2.000 orang masuk ke Eropa dan ini mengkhawatirkan.

Saat ini Yunani kian mendapatkan kritikan karena mereka tak sanggup dalam mengamankan perbatasannya. Mengingat Yunani adalah “gerbang pertama” dalam Eropa dan saat ini pihak negara itu jadi kritikan pedas usai gagal dalam membendung pengungsi masuk dala kawasan Eropa.

About admin