Home / Mancanegara / Liga Arab: Sikap Iran Putuskan Bakal Di Bahas Tegas | Mancanegara

Liga Arab: Sikap Iran Putuskan Bakal Di Bahas Tegas | Mancanegara

Negara-negara yang masuk dalam anggota Liga Arab menjalani pertemuan darurat yang dilaksanakan di Kairo, Mesir, di hari Minggu mampu kompak mengutuk soal pembakaran serta penyerangan di Kedutaan Besar Arab Saudi yang ada di Teheran, kota Iran. Dimana Liga Arab kali ini dalam hal lain juga memberi opsi yang tegas ke Iran guna jadi tetangga baik serta apakah nanti bakalan akan jadi tetangga pengacau.

Di pertemuan darurat tersebut, Liga Arab mampu dalam hal lain yakni mengecam laporan akan temuan dari pihak Bahrain kala menyebut jika kelompok militan kala yang saat ii didukung pihak Garda Revolusi Iran. Rapat penting dan juga darurat itu mampu dihadiri semua menteri luar negeri dalam negara-negara anggota Liga Arab.

Dalam unggahan Menteri Luar Negeri pihak Arab Saudi yang bernama Adel Al-Jubeir mampu menuduh jika Iran sangat mencampuri urusan dari negara-negara wilayah Arab serta menggangu keamanan regional.

Dan Menlu Jubeir berujar tegas : “Serangan beberapa waktu lalu jelas mencerminkan akan pendekatan kebijakan kala diambil pihak Iran dalam wilayah kami, ini juga dalam tahapan serius  jika mereka mampu menggangu keamanan serta stabilitas,” ungkap Jubeir ke wartawan beberapa waktu lalu.

About admin