Home / Berita Umum / Laksanakan Penipuan Minta Sumbangan Untuk Pesantren, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

Laksanakan Penipuan Minta Sumbangan Untuk Pesantren, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

Laksanakan Penipuan Minta Sumbangan Untuk Pesantren, Tiga Pemuda Diringkus Polisi – Polres Pidie menangkap tiga pemuda berinisial AS, WH serta MJ warga Kabupaten Bireuen lantaran laksanakan penipuan mencari sumbangan utk Instansi Pendidikan Islam Al Ikhlas yg ada di Kabupaten Bireuen, Minggu (28/1) .

Ke tiga pemeran memperlancarkan aksinya dengan bekal surat kuasa palsu yg discan tandatangan pengurus pesantren itu. Ketiganya, di tangkap warga kala memperlancarkan aksinya di Gampong Buloh, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

” Diamankan tiga pemeran yg dikira laksanakan penipuan dengan mencari sumbangan utk pesantren LPI AlIkhlas yg ada di Gampong Meunasah Blang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, ” kata Kapolsek Trienggadeng, Ipda Iskandar Selian, Senin (29/1) .

Sejauh ini ke tiga pemeran dengan bekal surat kuasa palsu mendatangi warga memohon sumbangan utk pembangunan pesantren. Kala memohon sumbangan, ke tiga pemeran tetap menunjukkan surat kuasa itu, seakan-akan benar mereka utusan dari pesantren itu.

” Kala dimintai info dari penyidik, ke tiga pemeran menyadari bahwa udah memalsukan surat kuasa melalui langkah scan di diantara satu toko Foto Copy yg ada di Kabupaten Bireuen, ” katanya.

Berbarengan pemeran sukses diamankan barang untuk bukti surat kuasa palsu, beberapa duit Rp 750 ribu, sepeda motor yg dikendarai pemeran serta tiga peci warna hitam yg digunakan oleh pemeran.

” Diamankan di Mapolsek Trienggadeng faedah penyelidikan seterusnya, ” pungkasnya.

About admin