Home / Mancanegara / Kota Ramadi Kini Tanpa ISIS | Mancanegara

Kota Ramadi Kini Tanpa ISIS | Mancanegara

Irak mengunggah kabar jika pasukannya sudah sepenuhnya mampu merebut kembali wilayah kota Ramadi serta sekitarnya dari kedudukan yang semual dikuasai ISIS, namun saat ini Irak harus menangani sebuah masalah berat mengingat sekitar ribuan bom saat ini masih ditanam teroris dalam  penjuru kota.

Irak yang pertama kali mengunggah kabar jika Ramadi saat ini bebas di bulan Desember kala ISIS dipaksa keluar dari sisi pusat kota. Tapi, kabar ini baru muncul dan pihak mereka juga mengumumkan jika di minggu ini semua pasukan Irak mampu menduduki kembali wilayahnya.

Serangan pihak pasukan koalisi kala dipimpin AS juga mampu membantu Irak dalam upaya mengusir pihak militan tersebut. Dimana ISIS memag merebut kota Ramadi dalam bulan Mei kemarin, dana kala itu merupakan pukulan besar buat pemerintah serta militer Irak mengingat mereka kalah dan tak mampu mempertahankan wilayahnya.

Kota tersebut memang hampir tak dihuni warga sipil serta para petugas PBB juga megunggah kabar jika tingkat kerusakan kala ditinggalkan memang begitu sangat mengejutkan. Kedepan pasukan Irak bakalan akan memusatkan upaya dalam merebut lagi wilayah Mosul kala direbut pihak ISIS di tahun 2014 lalu.

About admin