Home / Mancanegara / Korsel Siapkan Rudal Guna Balas Korut Dengan Cepat | Mancanegara

Korsel Siapkan Rudal Guna Balas Korut Dengan Cepat | Mancanegara

Menteri Pertahanan Negara Korea Selatan bernama Han Min-goo sudah mampu menginstruksikan ke militer dia guna menyiagakan rudal guna bisa membalas soal provokasi Korea Utara dengan langkah cepat.

”Jika pihak musuh mampu memprovokasi, saat ini balas cepat serta akurat dan tanpa ragu-ragu bakalan akan kami siapkan dalam waktu dekat ini,” ungkap Han dalam unggahan kantor berita dari pihak Yonhap

Kedua Korea juga pernah dalam ambang perang dalam akhir Agustus 2015 kemarin kala terjadi aksi saling melakukan tembakan artileri dalam wilayah Zona Demiliterisasi. Menguingat rezim Pyongyang kala dipimpin sosok Kim Jong-un juga menginstruksikan jika negara kala itu dalam masa “semi-perang”. Tapi, kedua Korea dalam langkah batal perang usai terjadi kesepakatan di berbagai pembicaraan.

Saat ini, kedua Korea masuk kembali dalam hal berseteru usai Korut mengklaim jika berhasil menguji coba soal miniatur senjata nuklir dengan jenis bom hidrogen kala memicu sebuah gempa hebat dengan kekuatan 5,1 skala richter kala dilakukan Korut. Dimana rezim Kim Jong-un sangat bangga akan militernya serta menegaskan jika Korut saat ini sosok negara nuklir yang kian kuat dan bakalan akan menguasai dunia.

About admin