Home / Mancanegara / Korea Utara Bakalan Orbitkan Satelit | Mancanegara

Korea Utara Bakalan Orbitkan Satelit | Mancanegara

Korea Utara dalam beberapa waktu lalu mengumumkan akan rencana mereka untuk meluncurkan sebuah satelit baru dimana bakal direncanakan di bulan ini, dimana hal itu mampu diunggah oleh salah satu badan di PBB.

Dalam hal itu pihak PBB juga menyatakan, jika pihaknya sudah mendapat informasi akan rencana pihak Pyongyang dalam meluncurkan satu satelit diman abakalan akan mereka lakukan di tanggal 8 serta 25 Feburari nantinya.

Rencana tersebut mampu muncul usai Korea Utara juga menjalankan uji nuklir kala dilakukan sebanyak 4 kalinya di tanggal 6 Januari kemarin dan juga memicu kecaman pihak internasional. Semua pengkritik mengatakan jika peluncuran satelit itu hanyalah selubungan bersama guna uji coba soal teknologi berkaitan dengan rudal balistik.

Minggu kemarin, semua pejabat AS juga mengatakan, jika Korea Utara saat ini sedang mempersiapkan soal peluncuran salah satu roket. Informasi kali ini berdasarkan adanya indikasi soal peningkatan aktivitas dalam kawasan Pusat Peluncuran Satelit Sohae yang ada di daerah TongChang-ri.

Pihak Korea Utara juga pernah meluncurkan sebuah roket jarak jauh di tanggal Desember 2012, kala berhasil memasukkan salah satu objek menuju orbit yang mampu diklaim Pyongyang jika ini sebuah satelit komunikasi kala dibawa Unha-3 dalam tiga tahap. Dan PBB memberikan sanksi mengingat mereka meluncurkan rudal yang dianggap menyalahi izin.

About admin