Home / Mancanegara / Kondom Khusus Buat Atlet Australia | Mancanegara

Kondom Khusus Buat Atlet Australia | Mancanegara

Bagi atlet dari Australia yang akan beetanding di acara Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil akan diberikan kondom khusus untuk mencegah penularan virus Zika. Pabrik kondom yang mendukung rombongan dari Negeri Kanguru itu mengatakan, jika kondom itu ialah untuk mencegah penularan virus zika yang selama ini paling mujarab supaya para atlet tidak tertular virus tersebut.

Komite Olimpade Australia, layaknya diberitakan Kantor BeritaAssociated Press, dari Ketuanya Kitty Chiller mengutarakan, dalam acara yang digelar dari 5-21 Agustus tersebut, pemberian kondom adalah tindakan yang paling rasional.

Layaknya yang dikabarkan sebelum ini, virus penyakit ini tersebar luas di daerah Brazil, dan memberikan kecemasan tersendiri mendekati ajang olahraga terbesar sedunia itu. Nyamuk yang menyebarkan virus Zika adalah hewan endemik asalnya dari Amerika Latin juga Amerika tengah.

Lembaga milik PBB dalam bidang kesehatan, WHO juga telah mengatakn jika wabah itu termasuk dalam keadaan gawat darurat bagi seluruh bagian dunia.

Virus zika mengakibatkan penyakit yang tidak serius atau juga tanpa gejala. Tapi, dampak dari virus ini diyakini berhubungan terhadap cacat dalam kelahiran. Virus ini dikatakan mengakibatkan terhalangnya pertumbuhan pada kepala bayi, juga dapat terinfeksi dari hubungan seks.

About admin