Home / Berita Umum / Komplotan Pencuri Emas Lansia Ditangkap Warga Saat Beraksi di Probolinggo

Komplotan Pencuri Emas Lansia Ditangkap Warga Saat Beraksi di Probolinggo

Komplotan Pencuri Emas Lansia Ditangkap Warga Saat Beraksi di Probolinggo – Komplotan pencuri emas berumur lanjut (lanjut usia) diamankan masyarakat waktu memperlancar laganya dalam suatu toko emas di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Mereka mengambil dengan berpura-pura jadi konsumen.

Beberapa aktor hampir dihakimi massa karena berupaya kabur selesai sukses membawa satu kalung emas seberat 50 gr sejumlah Rp 20 juta. Mujur petugas kepolisian selekasnya hadir serta langsung mengamankan beberapa aktor.

Untuk hindari amuk massa, semua aktor yang terbagi dalam 5 wanita serta 2 lelaki itu langsung digelandang ke Mapolresta Probolinggo. Pada polisi, penjaga Toko Emas Walet, Maya menceritakan tentang modus beberapa aktor dalam menjalankan laganya.

Menurut Maya, salah seseorang aktor pura-pura beli kalung emas yang dicari. Sesaat aktor yang lain membuat korban atau penjaga toko kebingungan.

“Jadi satu orang bertanya kalung emas pada saya Pak, lantas kalung itu dia beri ke temannya dengan tujuan untuk mengeceknya. Serta demikian selanjutnya sampai orang paling akhir,” kata Maya, Senin (11/3/2019).

Sebab banyak perhiasan yang diambil aktor, tiada Maya sadari ada kalung yang dimasukan ke kantong mereka. Maya tahu ada kalung yang hilang sesudah beberapa aktor tinggalkan toko.

Beberapa aktor yang diamankan yaitu Etika serta Sulasiah Asal Magelang, Artasia serta Djamilah asal Banjarmasin, Rusli asal Kalimantan serta Sumiarsih asal Gresik.

Dari jati diri yang ditangkap petugas, didapati aktor rata-rata berumur diatas usia 50 tahun. Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Efendi menjelaskan, dalam laganya aktor memakai layanan rental mobil. Kendaraan itu mereka pakai untuk kabur waktu sukses menggondol barang yang dicari.

Nanang memberikan, walau belumlah jelas ada tidaknya keterkaitan dengan beberapa aktor, sang sopir rental masih melakukan kontrol petugas. “Sesaat kita check dahulu aktor serta sopir rentalnya. Untuk korban kita pun tengah memintai info. Serta untuk tanda bukti, sudah kita amankan,” ujarnya.

About admin